Pengalaman Servis dan Ganti Ban di Planet Ban

Posting Komentar
Pengalaman Servis dan Ganti Ban di Planet Ban – Ada dua hal yang langsung terlintas di dalam benak kita apabila menyebut nama Planet Ban, yaitu tempat servis dan ganti ban motor.

Pengalaman Servis dan Ganti Ban di Planet Ban

Seperti yang sudah pernah saya lakukan belum lama ini ketika terakhir kali datang ke Planet Ban di dekat rumah. Selain ganti ban motor karena ban depan sudah gundul, saya pun mengganti oli karena indikator Oil Change sudah menyala yang artinya oli mesin harus sudah saya ganti.

Dan beberapa waktu yang lalu (Kamis, 25 Agustus 2022) saya datang ke Planet Ban di bilangan Jalan Raya Kopo Soreang atau lebih tepatnya di kawasan Katapang. Adapun tujuan saya datang ke tempat ini, antara lain; mengganti ban depan, mengganti kampas kopling ganda, servis rutin CVT, dan mengganti oli mesin.

Mengganti Ban Depan Motor PCX

Pengalaman Servis dan Ganti Ban di Planet Ban — Saat itu, saya memang bermaksud mengganti ban depan yang sudah nampak botak. Setelah berdiskusi dengan mekanik yang bertugas akhirnya saya memutuskan membeli ban depan Corsa agar seragam dengan ban belakang yang sudah lebih dulu saya ganti dengan merek yang sama seharga 349 ribu.

Ada yang menarik ketika kita mengganti ban di Planet Ban, saat kita merawat ban seperti rutin menambah angin – kita tinggal datang saja ke toko Planet Ban manapun dan isi angin ban secara gratis.

“Paling lama satu bulan satu kali tambah angin ban motor. Minimal 2 minggu sekali cek angin motornya,” ungkap mekanik yang bertugas di Planet Ban waktu itu.

Mengganti Kampas Kopling Ganda

Hal selanjutnya yang saya lakukan saat mendatangi Planet Ban di Katapang Jalan Raya Kopo – Soreang kemarin adalah mengganti kampas kopling ganda. Karena kampas bawaan yang sejak beli baru (37 bulan yang lalu), unit tersebut belum pernah mengganti kampas kopling. Dan akhirnya di hari itu saya ganti dengan X-Grade, Kampas Kopling Ganda yang tersedia di Planet Ban seharga 137 ribu.

Servis Rutin CVT dan Thorttle Body (Pengganti karbu di motor injeksi)

Dan berikutnya, saya pun melakukan servis rutin CVT dan Thorttle Body (Pengganti karbu di motor injeksi) termasuk pemeriksaan v-belt. Dengan ongkos servis 39 ribu, saya mendapatkan X-Ten CVT Degreaser serta X-Ten Body Thorttle.
Oli Mesin Saya Ganti dengan X-Ten

Saya yakin pembaca semua menyadari dan faham betul bahwa penggantian oli mesin merupakan hal penting yang wajib kita lakukan secara rutin. Karena bila terlanjur lalai dalam perawatan akan ada jamak resiko yang akan terjadi, seperti knalpot mengeluarkan emisi gas buang asap putih yang bisa mengganggu udara.

Biasanya di saat macet atau di lampu merah – motor yang tidak kita rawat terutama soal penggantian oli akan menimbulkan polusi yang mengganggu pengendara di sekitarnya. Dan yang paling parahnya lagi motor akan rusak. Jadi, rawatlah kendaraan kita dengan rutin termasuk penggantian oli mesin.

Di dalam promosinya, Oli Mesin X-Ten mengusung tagline, “Tahan Lama”, ada beberapa poin yang merka maksud dengan tahan lama, yaitu:Oli Tahan Lama atau 2 x lebih lama dari oli biasa atau sampai dengan 5 ribu kilometer.

Entengnya tahan lama. Pengendara sepeda motor seperti saya akan merasakan enteng saat melaju kendaraan. Tarikan menjadi enteng hingga pergantian oli berikutnya.
Minyak pelumas X-Ten 30 Matic akan merawat mesin menjadi tahan lama karena tidak meninggalkan kotoran di mesin. Bahkan oli XT 30 matic ini mampu mendinginkan mesin serta mengurangi gesekan di mesin.

Faktor lain yang membuat Oli XT 30 Matic yang saya pakai di motor PCX karena X-Ten mengandung bahan yang bernama ester – suatu bahan yang tidak ada pada oli merek lain. Bahan inilah yang membuat oli tahan lama dengan masa pakai antara 2 ribu hingga 2.500 kilometer namun dengan tingkat penguapan yang rendah.

Hal yang biasa menjadi keluhan dari pengendara sepeda motor adalah soal tarikan mesin yang berat saat mengganti oli lama dengan oli baru. Sebaliknya, pengguna X-Ten akan merasakan tarikan mesin yang lebih enteng dan kenyamanan tersebut akan berlangsung terus hingga akhir masa pakai atau pergantian oli mesin. X-Ten memiliki kemampuan yang luar biasa yaitu tahan panas sehingga performa mesin motor kita tetap stabil pada saat suhu mesin tinggi.

Dalam sebuah hasil penelitian, mesin kendaraan yang menggunakan X-Ten dalam rentang waktu yang lama, tingkat keausan mesin hanya 5 sampai dengan 10R% saja dari mesin daripada dengan mesin kendaraan yang menggunakan oli full synthetic.

Hal ini terjadi karena bahan ester yang khusus mereka gunakan pada oli mesin X-Ten membentuk lapisan yang berperan melindungi permukaan mesin dari gesekan. Dan kondisi tersebut juga memberikan dampak positif lain yaitu lebih hemat saat pemakaian bahan bakar kendaraan.

Saya menggunakan oli mesin XT 30 Matic sudah sejak lama sehingga yang bisa merasakan sendiri kalau entengnya terbukti tahan lama serta nyaman saat mengendarai.

Alamat Planet Ban Katapang Kabupaten Bandung

Pembaca … Itulah sekilas informasi tentang Pengalaman Servis dan Ganti Ban di Planet Ban So, bagi teman-teman yang akan merawat motor kesayangannya baik itu servis dan beli ban motor, datang saja ke Planet Ban karena di sana kita bisa mendapatkan harga murah serta gratis pasang.

Dan bagi teman-teman yang berdomisili di Soreang dan sekitarnya yang ingin berkunjung ke Planet Ban, sila datang saja langsung ke Jl. Terusan Kopo-Soreang, KM. 14 RT.001/RW.002, Desa Katapang, Kec. Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40971
Admin
Rumah Bisnis Soreang merupakan sebuah direktori resmi menginformasikan bisnis di kabupaten Bandung khususnya di kecamatan Soreang.

ARTIKEL LAIN:

Posting Komentar