FORSGI Sulawesi Selatan Menggelar Festival Sepakbola U10 dan U12

Posting Komentar

FORSGI Sulawesi Selatan Menggelar Festival Sepakbola U10 dan U12 - Berlangsung di di Lapangan Atletik GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (2/10/2022) pagi telah berlangsung Festival Sepak Bola usia 10 dan usia 12 tahun. Pihak yang menyelenggarakan sepakbola ini adalah Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Sulawesi Selatan.

FORSGI Sulawesi Selatan Menggelar Festival Sepakbola U10 dan U12

Kompetisi yang memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Selatan ini mengundang Dewan Pembina FORSGI Pusat Marsda TNI (Purn) Noor Pramadi, Sekretaris Umum FORSGI Pusat Heriana Kurniawan, Wakil Ketua Umum 2 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan Ir Abdul Chalik Suang, Ketua Bidang Organisasi FORGSI Pusat Totok Edy Purwanto, Ketua FORGSI Sulawesi Selatan Jubliadi Patangke, dan Ketua FORGSI Makassar Abdi Anwari.

Hadir pula pihak perwakilan dari Pangdam XIV/Hasanuddin, yang mewakili Kapolda Sulawesi Selatan, para ofisial tim kesebelasan, dan para pendukung tim yang bertanding. Terdapat 8 tim  yang terdiri dari pemain berusia 10 dan 12 tahun. Mereka berasal dari Makassar, Luwu, Gowa, Wajo, dan Takalar.

Akan Diseleksi Menjadi untuk Berlaga di Tingkat Nasional pada 21 Oktober 2022.

Menurut rencananya, kegiatan FORSGI Sulawesi Selatan Menggelar Festival Sepakbola U10 dan U12 ini untuk memilih para pemain terbaik. Mereka akan menjadi perwakilan FORSGI Sulawesi Selatan di ajang Festival FORSGI Nasional pada 21 Oktober 2022 mendatang.

Dewan Pembina FORSGI Pusat Marsda TNI (Purn) Noor Pramadi berkeinginan semua pemain bisa  bermain dengan sportif. 

“Bermainlah dengan fairplay dan sportifitas yang tinggi. Tidak ada benturan fisik yang berpotensi memicu masalah. Semua bermain bola dengan penuh kegembiraan,” jelasnya.

Dan Noor Pramadi pun berharap anak-anak ini tumbuh berkarakter. Mereka memiliki akhlak yang baik, sehingga menjadi pemain-pemain bola yang berkarakter dan tidak mudah disuap. Beliau pun menjelaskan bahwa FORSGI dibentuk pada 1 Januari 2022 dan sengaja membina calon pesepakbola usia 10 dan 12.

"Kami membina anak-anak usia 10 dan 12 mengingat rentang usia tersebut belum terbina oleh PSSI," ungkap Noor.

“Kita mengambil ruang yang belum terisi. Menjaring kader pesepakbola usia dini untuk membentuk karakter,” tambahnya.

Noor Pramadi melanjutkan, FORGSI menggunakan istilah Festival guna menghindari pemakaian kata kompetisi. 

Tujuan FORSGI menyelenggarakan festival ini tidak semata-mata mencari kemenangan. Namun yang utama adalah pembinaan karakter dan mencari bibit-bibit yang berkarakter. Penyelenggara mengajak semua pihak yang berkepentingan agar mendukung FORSGI Sulawesi Selatan mampu bergerak maju dan berkembang yang pada akhirnya mampu menghasilkan bibit-bibit pesepakbola yang berkarakter.

FORSGI Sulawesi Selatan Menggelar Festival Sepakbola U10 dan U12 yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum 2 KONI Sulawesi Selatan, Ir Abdul Chalik Suang. Menurutnya, FORSGI merupakan sebuah wadah yang bisa bisa menciptakan pesepakbola yang handal. 

“Oleh karena itu, kami harap agar FORSGI bisa terbentuk di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Dan terus semangat menciptakan pesepakbola mulai usia 10 dan 12 tahun. Tentu kita harapkan bibit-bibit ini yang akan memperkuat Sulawesi Selatan nantinya,” ujar Chalik Suang.

“Festival merupakan sesuatu yang menyuguhkan hal-hal yang menyenangkan, gembira, dan enjoy. Selain itu, kami berupaya membentuk para pemain muda yang karakter.Agar mereka menjadi para pemain yang berkarakter, mempunyai pendirian, dan berakhlak baik,” pungkas Noor Pramadi.

Admin
Rumah Bisnis Soreang merupakan sebuah direktori resmi menginformasikan bisnis di kabupaten Bandung khususnya di kecamatan Soreang.

ARTIKEL LAIN:

Posting Komentar