Cara Mendapatkan YouTube Handle

Posting Komentar

Apa itu nama sebutan channel YouTube?

Nama sebutan channel YouTube adalah cara baru bagi orang untuk menemukan Anda dan terhubung dengan Anda. Tidak seperti nama channel, nama sebutan channel bersifat unik untuk setiap kreator, sehingga memudahkan Anda untuk membangun keberadaan yang khas di YouTube.

Cara Mendapatkan YouTube Handle
Photo by freestocks.org

Nama sebutan channel dan URL channel

Nama sebutan channel baru Anda akan menjadi bagian dari URL channel Anda. Dalam kebanyakan kasus, URL Anda yang dipersonalisasi akan menjadi nama sebutan channel Anda. Anda dapat menggunakan nama sebutan channel untuk mengarahkan orang ke channel Anda dari luar YouTube.

Apa sih Fungsinya?

👍 Dapatkan perhatian di Shorts.
👍 Mengidentifikasi diri Anda dengan cara yang unik.
👍 Memudahkan orang lain menemukan Anda di YouTube.
👍 Orang-orang dapat memberi tag Anda pada video.
👍 Berinteraksi dengan orang lain di komunitas YouTube

Di mana nama sebutan channel saya akan muncul?

Kami meluncurkan nama sebutan channel secara bertahap ke semua channel selama beberapa minggu ke depan. Setelah diluncurkan ke semua pengguna, nama sebutan channel Anda akan mulai muncul di beberapa tempat di YouTube, termasuk:
• Tab Shorts
• Hasil penelusuran
• Komentar dan sebutan
Di beberapa tempat, kami akan mulai menampilkan nama sebutan channel bersama nama channel Anda, seperti di halaman channel Anda. Di masa mendatang, Anda mungkin melihat nama sebutan channel Anda ditampilkan di lebih banyak tempat di YouTube.

Misalnya, jika nama sebutan channel Anda adalah @user123, URL channel Anda akan menjadi https://youtube.com/@user123.

Bagaimana saya tahu kapan saya bisa memilih nama sebutan channel saya?

Anda akan mendapatkan notifikasi di YouTube Studio saat bisa memilih nama sebutan channel. Kami meluncurkan nama sebutan channel secara bertahap ke semua channel selama beberapa minggu ke depan.

Untuk sebagian besar channel, jika Anda sudah memiliki URL YouTube yang dipersonalisasi, itu akan otomatis menjadi nama sebutan channel Anda. Anda dapat mengubah nama sebutan channel atau memilih nama setelah mendapatkan notifikasi, baik jika Anda memiliki URL yang dipersonalisasi maupun tidak. Pelajari nama sebutan channel lebih lanjut.

Pihak YouTube memberitahukan bahwa ke depan tidak lama lagi mereka memperkenalkan YouTube handle atau nama sebutan channel.

Mengapa saya tidak dapat memilih nama sebutan channel pilihan saya?

Nama sebutan channel mungkin tidak tersedia karena beberapa alasan. Dalam kebanyakan kasus, hal ini disebabkan karena nama sebutan channel tersebut sudah dipilih channel lain atau tidak memenuhi pedoman pemilihan nama sebutan channel kami. Anda dapat memilih salah satu nama sebutan channel yang dibuat secara otomatis yang disediakan oleh YouTube atau memilih nama sebutan channel lain yang tersedia.

Fungs dari YouTube handle yaitu guna memudahkan pengelola aku YouTube atau disebut dengan Anggota Komunitas.alias pengguna mampu menemukan dan terhubung satu sama lain. 

YouTube handle bersifat unik untuk channel Anda dan akan digunakan orang lain untuk menyebut (mention) Anda di komentar, postingan komunitas, dan lain-lain.

Cara Mendapatkan YouTube Handle 

Dari informasi yang masuk meja redaksi, YouTube menguraikan berita menarik ini sebagai berikut.

Memilih handle sesuai keinginan

Secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan, pihak YouTube akan memungkinkan semua channel untuk memilih handle. Anda akan menerima email dan notifikasi di YouTube Studio saat Anda sudah dapat memilih handle yang Anda inginkan. 

Handle Lebih Mudah untuk YouTube yang telah Dipersonalisasi 

Umumnya, jika channel Anda sudah memiliki URL yang dipersonalisasi, pihak YouTube akan mereservasinya untuk handle channel Anda. Jika Anda menginginkan nama sebutan channel yang berbeda dari yang kami sediakan, Anda dapat mengubahnya. 

Ubah Handle di YouTube Studio

Jika Anda belum memiliki URL yang dipersonalisasi, Anda juga dapat memilih handle untuk channel. Mulai tanggal 14 November 2022, jika Anda belum memilih handle atau nama sebutan channel, YouTube akan otomatis menetapkan handle untuk channel Anda. Namun, jika Anda ingin, Anda dapat mengubah handle tersebut nantinya di YouTube Studio.

video penjelasan tentang Cara Mendapatkan YouTube Handle

Untuk lebih jelas, simak video penjelasan tentang Cara Mendapatkan YouTube Handle berikut ini.

Admin
Rumah Bisnis Soreang merupakan sebuah direktori resmi menginformasikan bisnis di kabupaten Bandung khususnya di kecamatan Soreang.

ARTIKEL LAIN:

Posting Komentar