Tips Penting Untuk Kamu yang Ingin Melakukan Babymoon

Tips Penting Untuk Kamu yang Ingin Melakukan Babymoon -  Bagi pasangan yang baru menikah, bulan madu adalah momen yang sangat dinanti dan lumrah dilakukan. Tapi belakangan ini ada gaya liburan lain bersama pasangan yang sedang hits, orang menyebutnya dengan babymoon.

Prinsip dasarnya sama dengan honeymoon, yaitu sebagai bentuk dari suatu perayaan. Namun pada babymoon, ada pihak ketiga yang ikut serta selama perjalanan. Bahkan, pihak ketiga tersebut jadi alasan mengapa babymoon dilakukan.

Siapakah pihak ketiga tersebut? Tak lain adalah bayi yang ada dalam kandungan. Sesuai namanya, babymoon pun jadi kegiatan menarik untuk merayakan kehamilan. Salah satu pasangan yang rajin melakukan babymoon adalah penyanyi cantik Andien Aisyah. bahkan, pelantun lagu ‘Gemilang’ ini sudah tujuh kali merayakan kehamilan anak pertamanya dengan babymoon ke berbagai tempat menarik seperti pulau Sumba, Bali, Bangkok, sampai Melbourne.

Dengan banyaknya pasangan yang melakukan babymoon, bisa dibilang kalau perayaan ini jadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Tapi tunggu dulu, sambil mencari harga tiket pesawat Batik Air untuk pergi babymoon, sebaiknya kamu simak tips berikut ini agar perjalananmu bisa terasa aman, nyaman, dan menyenangkan

Pilih Waktu yang Tepat

Biasanya, waktu liburan yang paling tepat adalah saat cuaca sedang mendukung tema liburan yang kamu pilih. Namun untuk babymoon, waktu liburan yang tepat tidak hanya ditentukan oleh cuaca saja.

Kamu juga harus memilih waktu yang terasa aman dan nyaman bagi ibu hamil dan janin. Para pakar merekomendasikan bahwa sebaiknya kamu melakukan babymoon saat kehamilan memasuki masatrimester kedua, yaitu antar minggu ke 18-24 minggu.

Tips Penting Untuk Kamu yang Ingin Melakukan Babymoon

Tips Penting Untuk Kamu yang Ingin Melakukan Babymoon

Pada saat seperti ini, kondisi kehamilan dan kesehatan sang ibu terasa lebih stabil dibanding trimester pertama. Namun bila sang ibu merasa tidak ada masalah serius saat trimester pertama kehamilan, babymoon tetap bisa dilakukan selama telah mendapat lampu hijau dari dokter kandungan.

Konsultasi Dengan Dokter Sebelum dan Sesudah Babymoon

Pastikan kamu selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu sebelum melakukan babymoon. Dengan pemeriksaan ini, kamu akan tahu apakah tubuh sang ibu serta janin di dalam kandungan sedang dalam kondisi yang memungkinkan untuk melakukan perjalanan atau tidak meskipun sedang berada pada periode trimester kedua kehamilan.

Lalu jangan lupa untuk menanyakan hal apa saja yang harus dibawa, kegiatan apa saja yang boleh dan tidak untuk dilakukan, serta resiko apa saja yang mungkin bisa terjadi saat melakukan babymoon. Ada kemungkinan jawaban berbeda kan diberikan oleh dokter kandungan pada setiap ibu hamil yang ingin melakukan babymoon karena menyesuaikan kondisi sang ibu hamil dan janin di dalam kandungan.

Namun, jangan sampai kamu memaksakan untuk tetap pergi babymoon jika dokter tidak menyarankan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Setelah pulang dari babymoon, kembalilah ke dokter untuk memastikan bwaha kondisi kesehatan ibu hamil dan kandungan dalam keadaan baik-baik saja.

Pilih Destinasi yang Nyaman dan Aman

Ibu yang sedang hamil benar-benar memerlukan perlakuan khusus. Untuk itu, pilihlah destinasi wisata yang terasa aman dan nyaman agar tidak mengganggu kehamilan. Namun, bukan berarti kamu dan pasangan tidak dapat pergi jauh karena Andien pun mampu melakukan babymoon hingga ke luar negeri.

Selama tempat itu yang dituju tidak berbahaya, maka hal itu tetap dapat dilakukan. Tapi, usahakan kalau tempat wisata yang dituju memiliki akses yang baik dan dekat ke rumah sakit agar bisa melakukan penangan medis jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Lakukan Dengan Simple

Saat babymoon, tidak perlu melakukan aktivitas yang cenderung mendekati bahaya seperti mencoba wahana yang ekstrim, pergi ke tempat yang benar-benar menguras energi, mencicipi makanan khas setempat yang sebenarnya tidak baik bagi kandungan, dan sebagainya. Meskipun merasa mampu untuk melakukannya, kamu harus tetap memerhatikan kesehatan bayi yang ada di dalam kandungan.

Pastikan Semua Terencana Dengan Baik

Mengingat ibu hamil memerlukan perlakuan khusus, maka pastikan bahwa liburanmu benar-benar terncana dengan baik. Jangan sampai ada satu hal penting yang tertingga, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan. Hal ini sangat penting guna menghindari hal yang bisa menimbulkan bahaya bagi ibu hamil dan kandungan di dalam perutnya.

Setelah mencari harga tiket pesawat Batik Air dan membaca tips untuk melakukan babymoon di atas, sekarang waktunya untuk merencanakan liburan sejak jauh hari. Kamu tidak perlu takut untuk melakukan babymoon karena selama semuanya disiapkan dengan baik, maka tidak akan terjadi hal yang berbahaya.

Babymoon pun memiliki manfaat yang baik bagi pasangan karena kegiatan ini bisa jadi momen terakhir bagi pasangan untuk menghabiskan waktu berdua sebelum sang anak terlahir ke dunia. Agar kamu bisa pergi babaymoon dengan lebih hemat, jangan lupa untuk mencari harga tiket pesawat Batik Air atau tiket Wings Air di reservasi.com. 

Selain tiket Wings Air, reservasi.com juga menyediakan tiket pesawat dari maskapai lainya serta layanan pemesanan kamar hotel impian dengan penawaran harga terbaik. [w3/11-ibd]
Tips Penting Untuk Kamu yang Ingin Melakukan Babymoon Tips Penting Untuk Kamu yang Ingin Melakukan Babymoon Reviewed by Risyad Samawa on Friday, November 17, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.