Peniadaan Pasar Kaget Al Fathu Soreang Hanya Isu Belaka

Peniadaan Pasar Kaget Al Fathu Soreang Hanya Isu Belaka - Portal berita Pikiran Rakyat Online dalam salah satu pokok beritanya pernah menulis, Pedagang Pasar Kaget Resah Pelarangan Berjualan.

Pokok berita ini ditulis pada 5 Juni 2016. Hari ini sudah masuk bulan Juli 2017 ternyata kegiatan pasar kaget yang rutin digelar setiap hari Minggu dari mulai pagi buta hingga datangnya waktu dhuhur - masih bergulir.

Waktu pertama kali santer adanya pemberitaan yang menyebutkan bahwa para pedagang pasar kaget tiap hari Minggu di jalan Raya Alfathu Soreang merasa resah. Pasalnya, tersebar isu pemda akan melakukan peniadaan pasar kaget.

Sontak saja isu ini membuat para pedagang kaget. Salah satu hal yang diajukan oleh pedagang - mereka meminta kepada pemerintah daerah untuk memikirkan lokasi baru yang bisa mewadahi mereka. Harapannya, agar tidak menjadi pedagang liar dan semrawut.

Salah satu usulannya adalah para pedagang memohon adanya relokasi yang takjauh dari  Gedung Budaya Sabilulungan atau Pemkab Bandung. Pedagang berharap pemerintah dapat membangunkan alun-alun serbaguna yang bisa menjadi sarana bagi para pedagang melakukan kegiatannya.

Peniadaan Pasar Kaget Al Fathu Soreang Hanya Isu Belaka

Para pedagang pun menyadari bahwa kegiatan mereka yang sudah berjalan lebih dari satu dekade ini kerap mengganggu ketertiban lalu lintas. Sehingga sangat beralasan bagi mereka untuk bisa pindah tempat yang relokasinya diatur oleh pemerintah daerah kabupaten Bandung. 

Tidak saja sebagai isu belaka, kondisi terbaru yang hadir di sekitar pasar kaget Al Fathu diwarnai dengan kegiatan Car Free Day. Sejak diresmikan pada 2015, CFD Soreang semakin lama semakin dikenal orang sebagai pusat kuliner dan belanja.


Suasana Car Free Day di sekitar Gedong Sabilulungan
Suasana Car Free Day di sekitar Gedong Sabilulungan [internet]

Sebab kita bisa melihat jamak individu atau komunitas yang datang setiap Minggu pagi di CFD Soreang. Semua orang berbaur sehingga cukup membuat suasana menjadi semarak di bilangan Kabupaten Bandung (Al Fathu, Gedong Sabilulungan). Termasuk bagi mereka yang penasaran ingin melihat rusa totol yang hidup di dalam kandang besar di komplek Pemkab Bandung. Secara tidak langsung menonton rusa menjadi objek wisata baru milik warga kabupaten Bandung khususnya Soreang. [w1/07-ini]
Peniadaan Pasar Kaget Al Fathu Soreang Hanya Isu Belaka Peniadaan Pasar Kaget Al Fathu Soreang Hanya Isu Belaka Reviewed by RUMAH BISNIS SOREANG | Temukan kami di BukaLapak on Friday, July 07, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.