XL Central Region Bandung Gelar Safari Ramadhan 1438 H

XL Central Region Bandung Gelar Safari Ramadhan 1438 H - Di bulan puasa 2017 atau Ramadhan 1438 H., PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar Safari Ramadhan 2017 dengan mengambil tema Indahnya Ramadhan Indahnya Berbagi.
Saat duo MC memulai jalannya acara Safari Ramadhan 1438 H bersama dengan XLCentra Region Bandung   

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh adik-adik dari panti asuhan Insan Harapan
Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh adik-adik dari panti asuhan Insan Harapan.  

XL Axiata dalam hal ini Board of Directors (BOD) alias jajaran direksinya bersama-sama dengan karyawan, media, partner serta blogger duduk bareng untuk menyaksikan penyerahan program donasi kepada panti asuhan Insan Harapan dan Alquran Braile kepada Yayasan Raudatul makfufin di Grha XL Martadinata Bandung tadi sore (Senin, 12/6/2017).
CSR Ramadan Berbagi (Senin, 12/62017) di Grha XL Martadinata Bandung
CSR Ramadan Berbagi (Senin, 12/62017) di Grha XL Martadinata Bandung

Rd. Sofia Purbayanti selaku Vice President XL Axiata Central Region Bandung dalam sambutannya menyebutkan, "Acara Safari Ramadhan yang sudah menjadi agendda tahunan XL Axiata, tidak saja sekadar acara berbuka bersama, tapi sekaligus menjadi ajang untuk menjallin kebersamaan dengan sesama, serta berbai manfaat dan keberkahan dalam segala hal."

Wujud berbagi manfaat XL Axiata terhadap masyarakat yang sudah direalisasikan diantaranya dengan meresmikan jembatan Silaturahmi Xlalu yang menghubungkan (lagi) Desa Cicurug dan desa Cintadamai di kecamatan Sukaresmi dan Pasirwangi Garut pasca banjir bandang akhir tahun 2016. Pada kesempatan tersebut XL Axiata memfasilitasi sarana penghubung yang penting bagi aktifitas sehari-hari warga di sana baik kegiatan ekonomi ataupun sosial pedesaan.

Jembatan Silaturahmi Xlalu merupakan jembatan ketiga yang dibangun oleh XL Axiata, sebelumnya mereka sudah membangun jembatan naringgul Cianjur dan Jembatan Cigawir Garut.
TAHUKAH ANDA? Selain dari kas CSR, dana jembatan juga dihimpun dari wakaf karyawan dan kepedulian pelanggan XL Axiata melalui SMS Donasi.
Selain informasi sosial tersebut di atas, menyoal jaringan 4G LTE, guna mewujudkan komitmennya dalam membantu masyarakat untuk selalu nyaman selama mudik lebaran, XL Axiata telah menyediakan layanan 4G LTE di berbagai wilayah di pulau Jawa.

Foto bersama. jajaran direksi XL Axiata Central Region Bandung dengan karyawan
Foto bersama. jajaran direksi XL Axiata Central Region Bandung dengan karyawan.

Berikut ini layanan 4G LTE yang sudah disediakan oleh XL Axiata;
  1. Tasikmalaya,
  2. Ciamis,
  3. Garut,
  4. Purwakarta,
  5. Kota Banjar,
  6. Kota Cirebon,
  7. DI Yogyakarta dan sekitarnya,
Jawa Tengah meliputi;
  1. Semarang,
  2. Tegal,
  3. Pekalongan,
  4. Solo,
  5. Purwokerto,
  6. Magelang,
  7. Kebumen,
  8. Cilacap dan berbagai jalur mudik di area tersebut serta kota-kota besar di seluruh Indonesia.
Untuk skala nasional, XL Axiata akan terus melakukan investasi untuk transmisi, backhaul, modernisasi jaringan serta upgrade jaringan untuk mendukung meningkatnya trafik data dan menjaga stabilitas layanan, meningkatkan kapasitas jaringan serta meningkatkan kualitas layanan data.

Menurut rencananya, pengembangan jaringan 4G lTE oleh XL Axiata dilakukan di beberapa kota yang memiliki potensi secara bisnis serta telah memiliki kesiapan ekosistem layanan 4G. Dan saat ini XL Axiata sudah menyediakan layanan 4G LTE bagi pelanggan di 245 kota dan kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia dengan total jumlah pelanggan sebanyak 15 juta.

Hingga akhir 2017 nanti XL Axiata menargetkan akan mampu menjangkau 330 kota dan kabupaten dengan layanan 4G LTE yang didukung oleh BTS 4G sebanyak 17 ribu penopang.

Sekilas tentang XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

XL mulai beroparasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia.

Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India) dan M1 (Singapore).
XL Central Region Bandung Gelar Safari Ramadhan 1438 H XL Central Region Bandung Gelar Safari Ramadhan 1438 H Reviewed by Risyad Samawa on Monday, June 12, 2017 Rating: 5

2 comments:

  1. Inspiratif, ya. Langkahnya bisa ditiru sama siapapun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adetruna13.6.17

      iya, XL Axiata program CSR-nya bagus ..

      Delete

Powered by Blogger.