Perhatikan Informasi Berikut Jika Anda Suka Sekali Telur

Pembaca Rumah Bisnis Soreang (RBS) berikut ini akan saya coba share informasi kesehatan yang saya petik dari portal Tempo rubrik Flashgrafis.

Telur ayam mengandung sekira 186 miligram kolesterol. Kandungan tersebut semuanya berada di kuning telurnya. Nah, apakah ini aman bagi kesehatan khususnya jantung kita?

Bagi jamak orang dengan kondisi kesehatan yang stabil, mengkonsumsi telur ayam sebanyak 7 butir per minggu tidak akan berdampak buruk menimbulkan penyakit jantung.

Bahkan sejumlah penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi dengan level seperti itu (7 butir per minggu) mampu mencegah beberapa jenis stroke.

Namun bagi Anda yang mengidap penyakit diabetes, kolesterol tinggi dan gangguan jantung yang disebabkan oleh gaya hidup atau keturunan - mengkonsumsi 7 butir telur ayam selama 1 pekan akan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Perhatikan Informasi Berikut Jika Anda Suka Sekali Telur

Perhatikan Informasi Berikut Jika Anda Suka Sekali Telur

  • Asupan kolesterol maksimal sebanyak 300 ml bagi Anda yang memiliki tubuh dengan kondisi yang sehat.
  • Asupan kolesterol tidak boleh lebih dari 200 ml bagi Anda yang mengidap penyakit diabetes, kolesterol tinggi atau penyakit jantung.
  • Makan putih telurnya saja, bila Anda sekali telur namun tidak ingin kolesterol ekstranya.

Level Kolesterol dalam Darah Manusia

  • Rendah: kurang dari 200 mg/desiliter,
  • Sedang: 200 hingga 239 mg/desiliter,
  • Tinggi: lebih dari 239 mg/desiliter.
Demikianlah sekilas informasi kesehatan yang berhubungan dengan kolesterol dalam telur ayam. Pembaca ...jangan lupa ya Perhatikan Informasi Berikut Jika Anda Suka Sekali Telur !

BACA JUGA: Reportase Press Conference & Talkshow Ayam Dingin Segar

Komentar